12 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Foto-dok. Batas Negeri

Peduli NKRI, MPPI Sambangi Desa Pambang Pesisir

BatasNegeri – Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) kembali sambangi wilayah perbatasan Indonesia. Pada kesempatan kali ini MPPI mengunjungi Desa Pambang Pesisir, Kec. Bantan, Kab. Bengkalis, Sabtu (22/12/18).

Secara geografis, Desa Pambang Pesisir berada di garis terdepan NKRI yang berhadapan langsung dengan negara Malaysia, yang hanya dipisahkan oleh Selat Malaka.

Di desa Pambang Pesisir MPPI mengadakan beberapa kegiatan bersama warga, guru dan siswa SDN 5 seperti memberikan pencerahan bagi para guru dan murid serta mensosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Dok. Batas Negeri

MPPI  mengajak komponen guru sekolah dasar di pulau terdepan agar dapat membentuk siswanya untuk memiliki rasa cinta tanah air. Sejak dini harus mampu memupuk jiwa nasionalisme kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan saat acara silahturahmi MPPI di SDN 5 Desa Pambang Pesisir, Kec. Bantan, Kab. Bengkalis, Sabtu (22/12/18).

Dok. Batas Negeri

” Sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki cita-cita setinggi langit untuk dapat menggapainya dan dapat berpartisipasi membangun tanah kelahirannya pulau Bengkalis, ” tegasnya.

Seraya ditambahkannya,  bahwa Indonesia adalah negara besar untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang termaktub didalam Pembukaan UUD 1945 menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Dok. Batas Negeri

” Generasi muda yang pintar harus siap menghadapi tantangan didepan, itu semua diawali dengan pola hidup sehat dan bebas dari narkoba, ” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut, LSM MPPI bersama Kepala desa, guru SDN 5 Pambang Pesisir dan masyarakat desa Pambang Pesisir berkomitmen untuk terus berkarya, mengembangkan setiap potensi untuk memajukan desa dan terus meningkatkan jiwa nasionalisme terhadap NKRI.

Kepala Desa menyambut baik kegiatan yang digagas MPPI tersebut. Dalam sambutannya pada acara silaturahmi tersebut, menyampaikan dan mengajak warganya untuk membangun rasa peduli, kebersamaan dan perhatian terhadap semua orang.

Dalam kegiatan tersebut, LSM MPPI membagikan puluhan lembar bendera Merah Putih, tas sekolah, alat olah raga sepak bola dan bola voli, juga pustukit, kaos cinta Indonesia dan jaket MPPI.[*]