12 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Deklarasi Bersih Narkoba Ditepian Perbatasan Negara

BatasNegeri – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan Kompol Lamuati SH.,MH menggelar deklarasi Pelajar Sebatik Bersih Narkoba (Bersinar) di Kantor Kecamatan Sebatik Induk, Sabtu (23/02).

Deklarasikan pelajar Sebatik Bersih Narkoba merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui BNNK dalam menanggulangi darurat bahaya penyalahgunaan narkoba yang melanda Indonesia.

Para pelajar dan masyarakat Sebatik serta sejumlah organisasi masyarakat yang peduli terhadap bahaya Narkotika membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Pantai Sei Taiwan.

Dalam sambutannya Kompol Lamuati mengatakan bahwa, sekarang ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba dan generasi muda dibidik oleh sindikat untuk dijadikan sasarannya.

Lanjut Kompol Lamuati yang didampingi Kapolsek Sebatik Timur AKP Susilo dan Kapolsek Sebatik Barat AKP Oman menambahkan, kegiatan ini digelar berkat kerja sama antara Badan Narkotika Nasional dan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Nunukan serta Yayasan Lentera Anak Bangsa Cerdas (LABC) Jogja.

Kompol Lamuati memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, ia berharap agar sinergi yang terbangun antara seluruh stakeholder di wilayan Nunukan tetap kuat, dalam rangka mewujudkan Sebatik Bersinar.

Dalam kesempatan ini Danramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm Moh. Bakry memberikan arahan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika, jajaran Tentara Nasional Indonesia bersama Pihak aparat lainya dengan kekuatan penuh siap menjaga Pulau Sebatik dari jeratan narkoba.

Selain kegiatan deklarasi, digelar pula kegiatan bakti sosial kesehatan berupa layanan pemeriksaan gula Darah, Tensi, Asam Urat dan Kolesterol serta Penyakit, selain itu diadakan juga kegiatan berupa sunatan masal yang diikuti oleh 50 anak dari berbagai desa di Sebatik.

Seluruh rangkaian kegiatan ini mendapatkan animo yang besar dari masyarakat. Tak kurang 1.500 orang yang berasal dari kalangan pelajar dan masyarakat turut memeriahkan rangkaian kegiatan ini.[*]

(mitrapol.com)