24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Anak sekolah di Manleten, Kabupaten Belu saat menumpang mobil Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menuju sekolah. Foto-tribunnews

Semangat Anak Perbatasan Meraih Masa Depan

BatasNegeri – Rasa senang dan ceria tergambar jelas dari raut wajah anak-anak sekolah di perbatasan RI-RDTL saat mereka menumpang mobil TNI menuju sekolah.

Meski menumpang hanya sebentar saja namun bagi mereka hal itu sudah sangat terbantu perjalanan mereka. Karena setiap hari mereka berjalan kaki dari rumah ke sekolah dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Rabu (25/9/2019), mereka menumpang mobil Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang saat itu menuju Mako Satgas untuk mengambil logistik.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Mayor (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan Kamis (26/9/2019) mengatakan, personil Pos Lookeu memfasilitasi anak-anak ke sekolah menggunakan mobil dinas TNI.

Menurut Ikhsanudin, anak-anak berjalan kaki dari rumah secara bersamaan menuju sekolah yang berada di Desa Manleten, Kabupaten Belu. Jarak dari rumah ke sekolah cukup jauh namun semangat anak-anak untuk ke sekolah sangat tinggi.

Demi meraih cita-cita masa depan, mereka rela berjalan kaki setiap hari ke sekolah maupun pulang sekolah.

Kondisi ini yang menggerakan hati Pratu Rahmat Hidayat, sopir kendaraan Pos Lookeu untuk membantu anak sekolah menumpang mobil TNI menuju sekolah.

Meski hal ini tidak dilakukan setiap hari namun, setiap mobil TNI melintas dan menemukan anak sekolah berjalan kaki maka TNI akan mengajak untuk menumpang mobil TNI.

Ikhsanudin mengatakan, kendaraan yang digunakan TNI itu merupakan fasilitas dinas yang anggaran pengadaan berasal dari uang rakyat sehingga tidak salah jika mobil TNI juga dipakai untuk membantu rakyat.

Danpos Lookeu, Letda (Inf) Agus menyampaikan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar jangan segan-segan apabila membutuhkan bantuan dari TNI.[*]

tribunnews