24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama warga tanam padi sawah, Sabtu (22/2/2020).

TNI Bantu Warga Perbatasan RI-RDTL Tanam Padi

Di musim hujan, aktivitas warga perbatasan Indonesia dan Timor Leste di Kabupaten Belu lebih banyak di kebun karena sebagian besar mata pencaharian mereka adalah bertani.

Seperti para petani Dusun Sakafini, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu yang saat ini masih menanam padi sawah. Penanaman padi di sawah milik Min Sisu dibantu oleh personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ sebanyak tujuh orang, Sabtu (22/2/2020).


Kegiatan tanam padi bersama ini sebagai wujud kepedulian dari Personel Pos Nunura terhadap masyarakat dan juga dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi.

Kehadiran personel Nunura ini mendapat resppn positif dari warga sebagaimana disampaikan pemilik sawah Min Sisu.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang telah membantunya menanam padi bersama-sama.

Sebagai warga yang tinggal di wilayah perbatasan, Min Sisu merasa senang dan bangga karena anggota TNI selalu membantu masyarakat dan terus memberikan semangat kepada masyarakat di perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M mengatakan, di musim tanam seperti saat ini, masyarakat di perbatasan lebih banyak beraktivitas di kebun. Sejalan dengan itu, personel satgas juga melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Personel Pos Nunura dipimpin Serda Irwanto melaksanakan kegiatan penanaman padi sawah bersama warga. Sebanyak tujuh personel Pos Nunura berbaur dengan warga dalam kegiatan penanaman padi.

Dansatgas mengharapkan, dengan kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan.[*]