24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Perbatasan RI-RDTL

Sinergitas aparat TNI-Polri di Belu perbatasan RI-RDTL melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat fasilitas umum dalam mendukung Pemerintah mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disifektan oleh aparat gabungan dari Kodim 1605/Belu, Polres Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ didukung PT Kuda Laut Timur dilakukan di tempat fasilitas umum maupun perkantoran di pusat Kota Atambua.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan antara lain, di terminal kedatangan Bandara A. A Bere Tallo, Haliwen, lokasi Pasar Baru Atambua, pusat perbelanjaan (toko-kios), Masjid Hidayatullah Pasar Baru, Gereja Katedral Atambua dan lingkungan Makodim Belu.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran meluasnya penularan virus Corona atau Covid 19 di wilayah Kabupaten Belu.

“Kegiatan penyemprotan diisnfektan yang dilakukan sebagai usaha dalam menjaga serta meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho.

Menurut dia, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan Kodim 1605/Belu, Polres Belu dan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dengan sasaran fasilitas umum yang ada di wilayah akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Lanjut Ari Nugroho, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat membunuh kuman dan bakteri dari virus Corona serta meminimalisir penyebaran virus yang sedang mewabah di berbagai dunia.

“Rencana kegiatan dilaksanakan selama tiga hari. Diharapkan juga warga masyarakat tetap mentaati himbauan Pemerintah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keluarga,” kata Ari Nugroho.[*]

nttonline