17 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Bangun MCK Bagi Warga Perbatasan RI-Malaysia

BatasNegeri – Belum sampai satu bulan bertugas di perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN sudah mulai melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat.

Prajurit yang bertugas di satuan tempur Kodam II/Swj ini mulai melakukan pemancangan tiang untuk pembangunan MCK (mandi, cuci, kakus, red). Pemancangan bangunan MCK secara simbolis dilakukan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, SH bersama para petinggi serta tokoh adat masyarakat Dayak Kenyah di Dusun Batu Majang, Kecamatan Long Bangun, Kabupaten Mahulu, Kalimantan Timur, Rabu (3/6).

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas juga memberikan kitab suci kepada tokoh agama di dusun tersebut.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, SH menjelaskan, pemancangan tiang bangunan MCK ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan.

“Begitu juga dengan penyerahan kitab suci ini, tujuannya tiada lain untuk mempererat silaturahmi dan hubungan kemasyarakatan,” kata Mayor Andy kepada palpres.com, kemarin.

Di tempat yang sama, Kepala Adat Dayak Kenyah, Balan Tingai mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN yang sudah membantu masyarakat yang berada di perbatasan Negara Indonesia dengan Malaysia.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Komandan dan anggota Satgas Pamtas yang telah membantu kami dalam pembuatan MCK ini dan terima kasih atas pemberian kitab suci yang pasti akan sangat berguna bagi warga semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Petinggi Kenyah, Yosep Merang, Ketua BPK Mahulu, Yohanes Nari, Ketua Adat Kampung, Yosep Jambang, Pimpinan Gereja Katolik, Agustinus Lawing, S.Ag, Ketua LPM, Lenjau Usat, Tokoh Ritual, Masing Laing dan Gembala GKII, Ev Novia Paradawati, S.Th. RIS. (HARAPANRAKYAT)