24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Kapolda NTT Bagi Sembako di Perbatasan RI-RDTL

BatasNegeri – Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Hamidin menyerahkan paket bantuan sembako bagi warga perbatasan RI-Timor Leste di wilayah Kabupaten Malaka, tepatnya di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Rabu (10/6).

Saat menyerahkan bantuan kepada 13 orang perwakilan dari total 106 warga penerima bantuan, Irjen Hamidin menyebutkan bahwa pihaknya mendapat perintah Mabes Polri agar membantu masyarakat semampu mungkin, dan membuktikan kepada masyarakat bahwa negara hadir memberi perhatian di tengah pandemi ini.

“Ini saat yang tepat untuk berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan kepada warga agar ikut menjadi bagian di garda terdepan untuk memberantas virus korona dengan tetap menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, hindari keramaian, dan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. “Pencegahan penyebaran virus ini hanya bisa dilakukan masing-masing pribadi,” katanya.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih karena masyarakat Malaka mendapat bingkisan dari Polri melalui Kapolda.

Dokter Stef mengaku merasa sangat senang karena pemberian bantuan ini sebagai wujud bahwa rakyat tidak pernah sendirian. Di tengah-tengah ketakutan, kesulitan serta Keterbatasan mereka, negara hadir memberi perhatian.

Untuk itu, lanjutnya, atas nama pemerintah dan masyarakat penerima menyampaikan terima kasih kepada Kapolri, khususnya kepada Kapolda NTT yang sudah hadir menyerahkan bantuan tersebut secara lansung ke masyarakat.

Bupati Malaka dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa ia bersama Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno juga anggota Polres Malaka sudah berkeliling desa-desa untuk meyalurkan bantuan.

Terpisah, warga penerima bantuan, Maria Da Silva, warga Desa Alas Utara, Dusun Ai Malirin, Kecamatan Kobalima Timur, kepada Timor Express, menyatakan dirinya merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Kapolda NTT ini.

Dari Pantauan Timor Express, Rabu (10/6) Pembagian Sembako dari Kapolda NTT tersebut diterima secara simbolis dari 13 warga kemudian selanjutnya dibagikan kepada masyarakat penerima yang terdata sebanyak 106 kepala keluarga. (timexkupang)