24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Dukung Kampanye Protokol Kesehatan, MPPI Bagi-Bagi Masker dan Sabun Cuci Tangan di Pulau Bintan

BatasNegeriYayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) mengambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi covid-19 dengan membagikan sejumlah masker dan sabun cuci tangan kepada warga di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan itu dilaksanakan tepatnya di wilayah Kampung Simpangan Km 16 Desa Toapaya Selatan, Kamis (13/8/2020) pagi.

Foto-dok.MPPI

Masker dan sabun pencuci tangan yang dibagikan kepada warga oleh para volunteer MPPI itu dimaksudkan untuk memproteksi diri warga agar tidak mudah tertular virus corona. Hal itu sejalan dengan kampanye protokol kesehatan yang tengah digaungkan Pemerintah saat ini.

Perlu diketahui bahwa pemerintah saat ini sedang mengkampanyekan penggunaan masker secara intensif selama dua minggu berturut-turut.

“Pembagian masker dan sabun cuci tangan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mendisiplinkan warganya dalam penerapan protokol kesehatan”, ungkap perwakilan MPPI Bintang, Oki Alexander.

Foto-dok.MPPI

Apalagi, di Pulau Bintan (Bintan-Tanjungpinang) jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat.

“Jadi sudah wajib hukumnya memakai masker ketika kita beraktivitas di luar rumah, selain melindungi juga untuk mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

Oki menambahkan, penanggulangan penyebaran Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama.

“Demi kebaikan kita bersama,” sebut dia.

Foto – dok. MPPI

Sementara itu, Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda mengucapkan terima kasih kepada Yayasan MPPI yang sudah peduli dengan warganya dengan membagikan masker dan sabun cuci tangan secara gratis.

“Ya kami ucapkan sangat terima kasih buat Yayasan MPPI karena sudah peduli dengan warga kami,” ucapnya. 

Foto – dok. MPPI

Semoga kepedulian akan pentingnya hidup sehat menjadi kepedulian dan tanggungjawab kita semua. Mari kita saling bahu membahu menekan penyebaran covid-19 dan berdoa agar badai ini segera berlalu.[*]