24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Freeport Salurkan Bantuan Sembako ke Sembilan Kampung di Papua

BatasNegeri – PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk ketigalinya di masa pandemic covid-19 menyalurkan bantuan makanan ke sembilan kampung yang berada di wilayah operasional perusahaan.

Penyaluran tahap ketiga ini berlangsung 14-18 Agustus 2020 melalui Departemen Community Development PT FI bekerjasama dengan PTFI bersama Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK).

Bantuan yang sudah disalurkan sejak April hingga Agustus 2020 ini dengan totoal nilai Rp 9 milyar.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Vice President Community Development, Nathan Kum.

Penyaluran bantuan tahap ketiga dalam bentuk bahan makanan kebutuhan pokok darurat dengan total berat kurang lebih 37 ton dilakukan di dua wilayah terpisah, yaitu 5 kampung dataran rendah yakni Nayaro, Ayuka, Tipuka, Nawapiri, dan Koperapoka. Dan untuk wilayah dataran tinggi penyerahan bantuan dilakukan di 4 kampung yakni Opitawak, Banti – 1, Banti – 2 , serta Kimbeli.

PTFI menyalurkan bantuan kepada warga pasca masuknya wabah Covid-19 ke Kabupaten Mimika pada April lalu, yang mulai mengganggu perekonomian masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai pekerja informal.

PTFI terus mendukung Pemerintah Kabupaten Mimika dalam memberi perhatian kepada warga disekitar wilayah operasional, sekaligus meringankan dampak sosial akibat pandemi Covid 19. Penyerahan bantuan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan sekaligus memperkenalkan cara hidup normal baru kepada masyarakat. [*]

papuainside