24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Mobil Pintar Untuk Anak Perbatasan

BatasNegeri – Satgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara membuat gebrakan kreatif dan inovatif. Truk Dinas NPS dimodifikasi menjadi mobil pintar. Mobil ini sudah beroperasi di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam hulu, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (9/9).

Diketahui, melihat banyak siswa yang diliburkan dikarenakan masih merebaknya Virus Covid-19 di Daerah Mahakam Hulu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H bersama dengan anggota Pos Kotis berinovasi dengan memanfaatkan sarana mobil truk dan buku – buku pelajaran serta pengetahuan umum yang dimiliki oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN, untuk dijadikan sebagai Mobil Pintar.

“Salah satu tugas pokok Satgas adalah melaksanakan pembinaan teritorial dengan memberikan pelayanan tenaga pendidik dengan menggandeng Karang Taruna guna mencerdaskan masyarakat perbatasan RI – Malaysia,” kata Dansatgas yang dirilis di Desa Batumajang Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Rabu (9/9).

Lebih jauh Dansatgas menjelaskan, Mobil Pintar ini memiliki kemampuan untuk bergerak di medan yang sulit dan cukup berat sehingga mampu menjangkau Desa atau Kampung yang berada di pedalaman.

“Antusias anak-anak dan masyarakat di Desa Batu Majang sangat tinggi untuk membaca dan belajar, dengan adanya Mobil Pintar ini diharapkan dapat membantu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat terutama anak-anak perbatasan di wilayah Kaltim,” harapnya. (palpres)