29 Maret 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Merauke

BatasNegeri – Sekitar 10 orang terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Kabupaten Merauke, Papua. Penangkapan terhadap 10 terduga teroris itu dilakukan di beberapa tempat berbeda, pada hari Jumat (28/5/2021) di beberapa distrik (kecamatan) di Merauke, sejak sore hingga malam hari.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan Tim Densus 88 menangkap 10 terduga teroris dengan sejumlah barang bukti yang semuanya berbahaya untuk masyakarat. “10 terduga teroris itu diamankan di beberapa tempat atau distrik berbeda di Kabupaten Merauke. Ada di distrik Kurik, Tanah Miring, Jagebob dan beberapa lokasi di Merauke,” ujar Untung melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (29/5/2021).

Menurut AKBP Untung, keberadaan sepuluh terduga teroris di kabupaten Merauke diyakini untuk melakukan berbagai aksi teror di rumah-rumah ibadah.

Lanjut AKBP Untung, keberadaan para terduga teroris tersebut belum sampai melancarkan aksi mereka, karena pihak keamanan sudah terlebih dahulu berjaga-jaga di sejumlah rumah ibadah. “Mereka ini mau lakukan aksinya melakukan tembak-tembak atau menaruh bom di gereja, tapi kami dari aparat keamanan sudah lebih dahulu berjaga-jaga di Gereja,” bebernya.

Situasi Kamtibmas di Kabupaten Merauke pasca ditangkapnya sepuluh terduga teroris aman dan kondusif. “Aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa, situasi kondusif. Masyakarat tidak perlu panik, karena aparat keamanan terus memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya. (sindonews)