13 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Logistik Pemilu Tiba di Pulau Miangas Perbatasan RI-Filipina

BatasNegeri –  Logistik Pemilu 2024 tiba dalam keadaan selamat dan baik di pulau paling ujung utara NKRI yaitu Pulau Miangas, Sabtu (10/2/2024).

Logistik Pemilu yang diangkut oleh Kapal KAL Pulau Karakelang 11-8-30 ini tiba di Pelabuhan Feri Miangas pada pukul 13.25 Wita, dikawal oleh anggota Polri didampingi staf KPU.

Turut hadir dalam penjemputan logistik Pemilu antara lain Kapolsek Miangas Iptu CH Mewengkang, Dan Posal Miangas Letda Laut Buntomo Sampe, mewakili Camat, Ketua PPK Miangas, Panwascam dan KPPS.

“Kami siap mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Pulau Miangas,” ujar Kapolsek.

Adapun rincian jumlah logistik Pemilu 2024 yang tiba di Pulau Miangas, yaitu kotak suara berisi logistik Pemilu 17 buah, kantong plastik berisi logistik Pemilu 3 bungkus, bilik suara 12 buah dan kontainer plastik 6 buah.

Logistik Pemilu 2024 juga tiba di salah satu pulau terluar di Utara Indonesia yakni Pulau Kabaruan. Personel Polsek Kabaruan, Polres Kepulauan Talaud melakukan pengawalan penjemputan logistik Pemilu 2024, Jumat (9/2/2024) sore.

Logistik Pemilu ini tiba di pelabuhan rakyat Desa Mangaran dari KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud, dan akan dibawa ke PPK Kecamatan Kabaruan.

“Logistik Pemilu tersebut diturunkan dari Perahu Maranatha kemudian dilanjutkan dengan pengangkutan dengan kendaraan truck ke Kantor PPK Kecamatan Kabaruan, yang dikawal oleh aparat Kepolisian,” ujar Kapolsek Kabaruan Iptu Lucky Mangundap.

Dalam penjemputan logistik ini juga hadir Kasat Narkoba Polres Talaud AKP Berti Polii, Komisioner KPUD Talaud, Bawaslu, Camat Kabaruan, Petugas PPK Kabaruan dan Panwascam.

Rincian logistik Pemilu 2024 yang diangkut yaitu kotak TPS 120 buah, kotak PPK 2 buah, bilik 96 buah dan box 6 buah.[*]

liputan6.com