12 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Menteri AHY Blusukan ke Manado, Bagi-Bagi Sertifikat Tanah

BatasNegeri – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) rajin mengunggah kegiatannya di hari pertamanya resmi menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Lewat akun Instagram miliknya @agusyudhoyono, AHY banyak membagikan momen saat dirinya membangun dialog dengan masyarakat di Manado.

“Dalam kunjungan kerja pertama saya sebagai Menteri ATR/BPN ke Manado, saya turun langsung ke lapangan bertemu dan berdialog secara langsung dengan masyarakat,” tulisnya, dikutip Jumat (23/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, AHY mengaku dirinya banyak menampung keluhan dan aspirasi masyarakat menyoal urusan pertanahan di daerah.

Sejalan dengan hal itu, AHY memastikan bahwa proses sertifikasi tanah di daerah bakal berjalan dengan baik sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agenda perdananya kunjungan ke Manado langsung dimanfaatkan AHY untuk menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tingkulu yang memiliki jumlah jemaat sebanyak 860 orang dan GMIM Yosua Paal IV dengan jumlah jemaat sebanyak 123 orang.

Tak hanya itu, AHY juga langsung blusukan ke rumah masyarakat untuk menyerahkan sertifikat tanah. Lewat unggahan videonya, AHY tampak mengenakan kemeja berwarna putih saat membagikan sertifikat tersebut.

“Saya juga menitip pesan kepada masyarakat para penerima agar sertifikat ini benar-benar dijaga dan bila dimanfaatkan agar digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sebelumnya, momen AHY bagi-bagi sertifikat di Manado juga sempat dibagikan oleh  Staf Pribadi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, yakni Ossy Dermawan dalam unggahan di akun X-nya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AHY bertolak ke Manado pada, Kamis (22/2/2024). Kunjungan dinas perdananya tersebut dilakukan jelang peresmian Bendungan Lolak bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Jumat (23/2/2024).[*]

bisnis.com