13 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Imigrasi Tahuna dan Pemkab Sangihe Teken Kerjasama Layanan Paspor

BatasNegeri – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Novly T. N. Momongan, telah menggelar acara yang penting dalam rangka meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Kepulauan Sangihe. Momongan menjalankan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Paspor RI M-Paspor Online bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sejumlah pejabat penting turut hadir, termasuk Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Syamsul Efendi Sitorus, serta Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, yang didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Doktarius Pangandaheng.

Dalam kerja sama ini, Imigrasi Tahuna dan Pemkab Kepulauan Sangihe sepakat untuk meningkatkan mutu dan aksesibilitas layanan publik melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Melalui MPP ini, masyarakat akan dapat memperoleh layanan keimigrasian seperti Dokumen Perjalanan RI dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, Mal Pelayanan Publik ini juga akan menjadi rumah bagi berbagai instansi terkait lainnya, seperti Ditjen Pajak, BPJS, dan Bank SulutGO. Diharapkan, dengan kolaborasi lintas sektor ini, masyarakat akan semakin terbantu dalam mengakses layanan-layanan yang mereka butuhkan.

Diperkirakan, Mal Pelayanan Publik (MPP) akan mulai beroperasi pada akhir bulan Maret 2024. Tempatnya berada di Lantai 3 Gedung Pasar Rakyat Modern Trikora Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Keberadaan MPP ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi kemudahan akses dan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kepulauan Sangihe.[*]

rri.co.id