12 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Cegah Ancaman di Perbatasan RI-PNG, Satgas TNI Periksa Para Pelintas Batas di Hutan Boven Digoel

BatasNegeri – Tentara Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB memperketat pengawasan jalur darat di perbatasan Boven Digoel-Papua Nugini (PNG), Kamis (21/3/2024).

Mereka melakukan pemeriksaan kendaraan para pelintas serta kartu identitas warga yang masuk dan keluar batas negara guna mengantisipasi kerawanan, serta ancaman kedaulatan negara.

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB bertugas di wilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap.

Dansatgas Letkol Inf Agus Satrio Wibowo menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pemeriksaan sesuai perkembangan situasi.

“Laksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku, antisipasi setiap ancaman yang terjadi dengan terus waspada terhadap keluar masuknya kendaraan dan masyarakat di wilayah perbatasan,” ujarnya melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com. 

Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Distrik Waropko, namun juga oleh pos tersebar yang berada dijajaran Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

“Kegiatan ini dilakukan dalam menjaga sepanjang wilayah perbatasan darat agar stabilitas keamanan di wilayah Papua Selatan terjaga.”

“Kita antisipasi ancaman penyeludupan hingga kelompok tertentu yang berpotensi mengganggu keamanan di wilayah perbatasan,” pungkasnya.[*]