24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Bangunan Baru Pasar Modern Meulaboh Beroperasi setelah Hari Raya Idul Fitri

BatasNegeri – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menjadwalkan fungsional bangunan baru Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh senilai Rp2,3 miliar lebih, setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kita jadwalkan setelah Lebaran, bangunan baru ini sudah diisi kembali oleh pedagang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Aceh Barat, Fauzi kepada ANTARA di Meulaboh, Senin.

Ia menyebutkan, jumlah kios pada bangunan baru yang sudah dirampungkan tersebut seluruhnya berjumlah 50 kios.

Nantinya, bangunan ini akan ditempatkan kembali oleh para pedagang yang selama ini telah berjualan di bangunan lama, yang sebelumnya telah dirobohkan.

Fauzi mengatakan pembangunan kios tersebut bersumber dari dana APBN Tahun 2023 melalui merupakan tugas perbantuan pemerintah pusat ke daerah.

Sebelum bangunan tersebut difungsikan, pemerintah daerah juga menata kembali blok pasar yang akan ditempati oleh pedagang, sehingga masyarakat dengan mudah mengakses pasar moderen tersebut.

Dengan tuntas nya pembangunan pasar ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat, sekaligus meningkatkan kemajuan usaha rakyat, demikian Fauzi.[*]

Antara