13 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Putri Indonesia Veronica Siap Promosikan Pariwisata NTT

BatasNegeri – Putri Indonesia dari Provinsi Nusa Tenggara Timur I tahun 2024 Veronica Gabriela Margareth Asadoma mengatakan siap membantu Pemprov NTT untuk mempromosikan sektor pariwisata serta budaya provinsi itu sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Kebetulan memang saya pribadi suka jalan-jalan melihat sesuatu yang baru, jadi saya siap membantu pemerintah NTT jika memang diperlukan untuk promosi pariwisata NTT,” kata Veronica saat ditemui di Kupang, Sabtu, (23/3/2024) sore.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri acara Meet And Greet Putri Indonesia Nusa Tenggara Timur I Tahun 2024 bersama dengan sejumlah putri remaja NTT, serta sejumlah masyarakat di Kota Kupang.

Veronica yang masuk dalam top tiga besar terbaik Catwalk secara nasional dalam ajang Putri Indonesia itu menilai bahwa sepanjang satu tahun ini jika memang ada kesempatan yang diberikan kepada dirinya.

Menurut dia, sektor pariwisata NTT ini sangat menjanjikan, selain itu juga budayanya juga sangat bagus disertai dengan tenun ikat yang sangat mempesona.

Dalam ajang Putri Indonesia, dia mengaku sudah mempromosikan budaya dan tenun ikat NTT dengan dan hal itu membuatnya bangga.

Dia bersyukur karena mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat NTT, walaupun terpaksa terhenti di 16 besar ajang Putri Indonesia.

Namun dia mengaku tidak kecewa karena berhasil berada pada urutan tiga terbaik untuk Catwalk serta urutan tiga terbaik profil video yang menampilkan adat dan budaya NTT.

“Saya juga sebenarnya sudah diminta oleh Pemprov NTT untuk ikut mempromosikan salah satu kegiatan Pemprov, namun karena masih ada satu dan lain hal belum bisa terlaksana,” ujar dia.

Plt Kadis Pariwisata NTT Johny Rohi ditemui di tempat yang sama mengapresiasi upaya dari Veronica yang telah membawa NTT hingga ke ajang Putri Indonesia.

Selama ini ajang Putri Indonesia memang pernah diwakilkan oleh beberapa calon putri Indonesia dari NTT, namun prestasinya tidak segemilang yang dicapai oleh Veronica.

“Tentunya potensi yang dimiliki oleh Veronica ini kedepannya kita berharap bisa menjadi ambasador atau mengendors potensi-potensi pariwisata yang kita miliki,” ujar dia.[*]

Antara