24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Personel Satgas Tamalatea Mengikuti Acara Peresmian Rumah Pastori Gereja GKI Di Perbatasan RI-PNG

Peresmian Rumah Pastori Gereja GKI Di Perbatasan RI-PNG Oleh Personel Satgas Tamalatea Bersama Tokoh Masyarakat Kampung Sota

BatasNegeri – Dalam rangka untuk menjalin sinergitas antara TNI dan masyarakyat, serta untuk menunjukan toleransi bergama yang baik, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang di bawah kendali Kolakops Korem 174/ATW menghadiri peresmian dan syukuran rumah Pastori Gereja GKI Shalom di Kampung Sota, Distrik Sota, Jumat (19/04/2024).

Peresmian tersebut di hadiri oleh seluruh Pendeta GKI beserta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat Sota serta Pelda Fajar selaku perwakilan dari personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 726/Tml. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan Ibadah syukur dalam rangka rangka HUT Gereja GKI Syalom Sota ke 3 tahun dan sekaligus peresmian rumah Pastori. Adapun tema yang diangkat pada acara yaitu Kasih Kristus Menggerakkan Kemandirian Gereja Mewujudkan Keadilan, Kedamaian dan Kesejahteraan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya dalam acara hari ini, terutama bagi personel Satgas yang selalu bersama-sama melaksanakan ibadah dan pengamanan, semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keimanan kita serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan”, ucap bapak Albert (Pendeta).

Semoga dengan kehadiran personel Satgas sebagai aparat pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG akan semakin mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia dengan masyarakat terkhususnya masyrakat di Kampung Sota. [*]

tni.mil.id