24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Kegiatan Bakti Sosial Oleh Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL

Kegiatan Lomba dan Bakti Sosial Mewarnai Peringatan Hari Kartini di Perbatasan RI-RDTL

BatasNegeri – Satgas Yonif 742/SWY yang di pimpin Letkol Inf Trijuang Danarjati, S.A.P., memperingati Hari Kartini tanggal 21 April 2024 dengan berbagai macam kegiatan di antaranya adalah kegiatan lomba fashion show busana NTT, baca puisi yang pesertanya para siswi SMP Negeri Turiscain, SD Inpres Sinar Autubesi dan kegiatan sosial pemberian bingkisan Kartini kepada kaum ibu di Desa kewar perbatasan RI-RDTL. Minggu (21/4/2024)

Menurut Letda Inf Bayu Artha Wiraditya, S.Tr.Han “Habis gelap, terbitlah terang. Penggalan quote tersebut tentu tak asing di telinga masyarakat Indonesia, itu merupakan judul karya dari Raden Ajeng (RA) Kartini sebagai motivasi kepada para wanita Indonesia tetap berjuang dan tidak menyerah untuk meraih mimpi dan cita dengan ilmu dan budi pekerti seperti Kartini. Kata salah satu Danpos.

Lanjutnya – Untuk mengenang sosok Kartini yang dikenal sebagai pejuang persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan wanita di Indonesia, Satgas Yonif 742/SWY mengadakan kegiatan lomba dan aksi sosial sebagai wujud meneladani Kartini, harapannya para siswi perbatasan bisa menjadi Kartini milenial dan modern dijaman sekarang dengan cara tetap belajar dan berprestasi. Ucap Letda Inf Bayu (Danpos Delomil)

Para siswi dan kaum ibu di perbatasan menyambut positif terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif 742/SWY, dan salah satu guru mengucapkan terima kasih karena TNI sudah mengadakan lomba serta memberikan hadiah kepada para siswi pemenang lomba. Ucap Ibu Lusi. [*]

Gentra.co.id