24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

BatasNegeri – Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Jasmono saat membacakan Amanat Mesristek Dikti Republik Indonesia Nadim Anwar Makarim, pada Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Tenggara menegaskan, lima tahun terakhir ini sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbud Ristek menjadi Pemimpin dari gerakan Merdeka belajar. Dan ini semakin menyadarkan masyarakat  tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia, Kamis (3/5/2024).

“Transformasi bukan hal yang mudah untuk merubah sebuah sistem yang sangat besar bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran pada awal perjalanan kita,” ungkap Nadim. “Guna melakukan sebuah Perubahan, butuh perjuangan menuju perbaikan dan serempak, menghadapi setiap tantangan,  yang tidak pernah terbayangkan, yakni Pandemi yang berpengaruh  pada  proses belajar mengajar, serta  Prinsip Gotong – Royong.

Dikatakan Nadim, Semangat Anak –  Anak Indonesia berani bermimpi, dengan Kemerdekaan  Belajar  di kelas, serta Inovasi Para Tenaga Pendidik mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya, serta Para mahasiswa yang siap bekerja dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam Kampus.

Diharapkan, Pembangunan Pendidikan, tidak berujung pada kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan, dan Selaku Menteri Pendidikan, Nadim Anwar Makarim mengucapkan,  Selamat Hari Pendidikan Nasional,  terus bergotong- royong, melanjutkan gerakan Merdeka belajar menuju Indonesia Emas di Tahun 2024 Mendatang.