24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Mahasiswa Asal Timor Leste Ini Berhasil Selesaikan Studi Magisternya Di Unsoed

BatasNegeri – Mahasiswa asal Timor Leste Nativia Madalena Mendonca da Costa (Nati) telah menyelesaikan Studi Magisternya di Fakultas Peternakan Unsoed Purwokerto. Di bawah bimbingan Prof.Dr.sc,agr.,Ir.Muhamad Bata,MS.,IPU., dan Dr.Ir.Efka Aris Rimbawanto,MP.,IPU., dia berhasil mengajukan tesisnya dengan judul: Tingkah Laku Makan dan Kecernaan Nutrien Sapi Persilangan dan Berbagai Bangsa Sapi Lokal Yang Diberi Pakan Jerami Padi dan Konsentrat.

Seperti diketahui bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang dijadikan tempat bagi mereka yang ingin menimba ilmu. Saat ini perguruan tinggi di Indonesia mulai banyak diminati oleh mahasiswa asing.

Setelah mengetahui bahwa Fakultas Peternakan Unsoed membuka kesempatan belajar bagi warga negara asing, Nati hadir sebagai mahasiswa asing/internasional dari Timor-Leste  tahun 2022 pada Program Magister (S2) di Fakultas Peternakan Unsoed, Purwokerto.

Sebelumnya dia mengambil S1 nya dari Fakultas Pertanian, Jurusan Peternakan di  Universidade Nasional Timor Lorosa’e. Semangat untuk menyelesaikan studi tetap dimilikinya, sehingga pada hari Senin 20 Mei 2024 Nati telah menyelesaikan ujian tesis dihadapan para penguji : Prof.Dr.sc,agr.,Ir.Muhamad Bata,MS.,IPU., Dr.Ir.Efka Aris Rimbawanto,MP.,IPU.,Dr.Ir.Agus Susanto,MSc.,Agr.,IPU., ASEAN Eng. dan Dr.Ir.Agustinah Setyaningrum,MP., IPU., ASEAN Eng.

Dengan selesainya masa studi mahasiswa, Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed mengadakan Yudisium kepada lulusan dari seluruh program studi yang ada di lingkungan Fapet. Yudisium adalah tahap pengumuman resmi fakultas yang menentukan kelulusan sebelum mahasiswa wisuda. Nati menjadi salah satu mahasiswa yang berhasil di yudisium dengan predikat memuaskan pada hari Selasa 21 Mei 2024.

Dia sangat senang dan bangga  karena telah mendapatkan kesempatan untuk kuliah Program Magister (S2) di Fakultas Peternakan Unsoed. Nati juga mengucapkan terima kasih kepada para Dosen S2 Fakultas Peternakan Unsoed yang telah membimbingnya sehingga berhasil menyelesaikan S2 nya.di Fakultas Peternakan Unsoed, Purwokerto.[*]

matamatanews.com