24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Sinergitas Dalam Peningkatan Kesehatan di Wilayah Perbatasan

BatasNegeri –  Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas diwilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui Program Binter Kitorang Basudara aktif dalam membantu masyarakat wilayah perbatasan Papua Selatan, Selasa (28/05/2024). 

Program Kampung Sehat Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB terus berkordinasi dengan instansi kesehatan setempat dalam membantu masyarakat khususnya yang tinggal di kampung terpencil mendapat respon positive dari Pihak RSUD Boven Digoel. 

Dalam keterangannya Direktur Rumah Sakit Boven Digoel Dr.Novita Moriolen Tandi, Sp.OG, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang selama ini telah membantu pihak RSUD dengan Program Kampung Sehat, semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dalam sama sama membantu masyarakat diwilayah perbatasan Papua Selatan. 

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengungkapkan Satgas terus bekerjasama dengan pihak RSUD Boven Digoel dalam membantu menangani masalah kesehatan kususnya masyarakat yang tinggal dikampung terpencil perbatasan Papua Selatan melalui Program Kampung Sehat,”Ujar Dansatgas. 

Semoga dengan kerjasama yang baik ini keberadaan Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat wilayah Perbatasan Papua  Selatan.[a8]

rri.co.id