24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Kunker ke Wamena, Wapres Resmikan Program Strategis di Papua Pegunungan

BatasNegeri – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin usai melaksanakan sejumlah agenda di Merauke , Provinsi Papua Selatan, kini melanjutkan kunjungan kerjanya ke Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu pagi (5/6/2024).

Tepat pukul 09.00 WIT, menggunakan Persawat Hercules VIP TNI AU, Wapres dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandar Udara Mopah, Merauke menuju Bandar Udara Wamena. Tampak melepas keberangkatan Wapres, Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo beserta Ibu Khatarina Safanpo dan segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Selatan.

Setibanya di Wamena sekitar pukul 10.30 WIT, Wapres dan Ibu Wury rencananya akan disambut oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai beserta Ibu Herwin Meiliantina Wanggai dan segenap anggota Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan dengan diiringi penampilan Tarian Selamat Datang.

Selain itu, Wapres dan Ibu Wury juga akan menerima penyematan Mahkota, Selendang Noken, dan Karangan Bunga. Selanjutnya, Wapres meninggalkan bandara untuk melakukan sejumlah kegiatan di provinsi ke-38 yang pernah dikunjunginya selama menjabat ini.

Salah satunya, Wapres akan meresmikan Pencanangan Program Strategis Nasional dan Program Strategis Provinsi Papua Pegunungan di Gedung Aithousa, Jl. Trikora, Kota Wamena.

Selain itu, di lokasi yang sama Wapres juga akan melakukan peninjauan pameran UMKM Dekranasda dan menyapa komunitas sepak bola Provinsi Papua Pegunungan.

Pada siang di hari yang sama, setelah melaksanakan seluruh rangkaian acara tersebut, Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan akan langsung terbang ke Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Di Sorong, sejumlah agenda penting telah menanti Wapres.[*]

sindonews.com