24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Perlu Harmonisasi Program, Bangun Wilayah Perbatasan di Maluku

BatasNegeri – Pelaksana Harian Asisten 2 Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang mengatakan, membangun wilayah perbatasan  perlu adanya penyelarasan atau harmonisasi program, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

“Harus lebih fokus agar terjadi peningkatan kualitas serta pembangunan dan kualitas sumber daya manusia  di wilayah perbatasan,” kata Kasrul, Senin (17/6/2024)

Kasrul juga menyatakan dukungan atas kedatangan Deputi 1 Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Roberth  Simbolon bersama timnya  ke Ambon, untuk melakukan koordinasi pengembangan wilayah perbatasan.

Diakui, di Maluku ada dua kabupaten  yaitu Kabupaten Maluku Barat Daya, berbatasan dengan negara Timur Leste serta Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan Negara Australia. Dua kabupaten ini membutuhkan sentuhan perhatian. 

Hal utama yang harus diprioritaskan adalah pembangunan infrastruktur jalan, transportasi, telekomunikasi dan aspek penduduk agar memilki kualitas hidup dan pendidikan yang lebih baik.[*]

rri.co.id