24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Tingkatkan Kerja Sama, Panglima TNI Sambangi Markas Angkatan Bersenjata Perancis

BatasNegeri – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyambangi Markas Angkatan Bersenjata Perancis dalam rangka memenuhi undangan Panglima Angkatan Bersenjata Perancis General Thierry Burkhard untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan beberapa waktu lalu.

Dilansir keterangan dari Puspen TNI, Sabtu, (22/6/2024) kehadiran Panglima ini di sela-sela kunjungan kerjanya di Paris dalam menghadiri undangan pameran Eurosatory 2024.

Setibanya di Markas Besar Angkatan Bersenjata Perancis, Panglima TNI disambut hangat oleh Panglima Angkatan Bersenjata Perancis General Thierry Burkhard yang diawali dengan menerima jajar kehormatan dan dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata serta foto Bersama.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima Angkatan Bersenjata Perancis atas partisipasinya dalam Latgabma Super Garuda Shield 2023 dan kegiatan the 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023. Selain itu, Panglima TNI berharap Angkatan Bersenjata Perancis untuk kembali berpartisipasi dalam Latgabma Super Garuda Shield 2024 dan kegiatan the 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2025 di Bali.

Pertemuan tersebut untuk meningkatkan kerjasama pertahanan antara TNI dan Angkatan Bersenjata Perancis yang merupakan langkah penting dalam mewujudkan sumber daya yang profesional dan modern.[*]

indonesiadefense.com