24 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Ratusan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan

BatasNegeri – Ratusan Warga mengibarkan bendera merah putih membentuk formasi angka 79 yang melambangkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tahun di salah satu puncak tertinggi di Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia, tepatnya di Bukit Kelingkang, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (26/6/2024).

Demonstrasi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Kelingkang ini dipimpin oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, kegiatan ini melibatkan personel dari beberapa Instansi di Kabupaten Sintang, diantaranya TNI-POLRI, Pemerintah Daerah, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan pelajar.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, mengatakan pengibaran bendera tersebut kemudian diabadikan untuk selanjutnya dikirim ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Video pengibaran tersebut nantinya ditayangkan saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dilaksanakan di IKN.

“Pengibaran bendera merah putih dalam Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang rencananya dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Agustus 2024 mendatang, pengibaran sang merah putih dilakukan dengan kompak dan penuh semangat,” kata Brigjen TNI Luqman Arief.

Menurut Danrem Pengibaran bendera merah putih ini memiliki makna yang dalam. Salah satunya adalah perjuangan panjang untuk dapat mencapai kesuksesan. Maknanya tentu saja segala sesuatu itu butuh perjuangan. Perjuangan panjang itu juga yang membuat Indonesia dapat merdeka hari ini.[*]

rri.co.id