4 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Kas Keliling BI dan Literasi Pendikan ke Kepulauan 3T

BatasNegeri – Kas Keliling Bank Indonesia dan Literasi Pendidikan di Kepulauan Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T ) bakal kembali menyambangi Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.

Diketahui, Kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina ini merupakan salah satu wilayah kepulauan 3T yang ada di Indonesia.

Upacara pelepasan Kaskel Bank Indonesia dan Literasi Pendidikan Dikepulauan 3T Tahun 2024 dipimpin Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Mohamad Noordin Mutaqien S.E., mewakili Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., bertempat di Dermaga utama Dissyhal Bitung, Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut sambutan Danlantamal VIII dibacakan Asops Danlantamal VIII menyampaikan acara pelepasan Kaskel Bank Indonesia untuk pulau terluar, terpencil ini merupakan kerja sama yang baik dengan BI, KAL Patola TNI AL menjadi bagian dalam pengamanan, pengawak  Kas Keliling BI Dan Literasi Pendidikan Dikepulauan 3T untuk menjadi Indonesia yang maju.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Norman Faisal, M.Tr Hanla., Kepala BI Prov Sulut Bapak Andry Prasmoko, Dansatrol Lantamal Vlll Kolonel Laut (P) Shodikin M.Tr.Opsla., Dantim Intel Lantamal Vlll dan pejabat terkait lainnya.[*]

rri.co.id