4 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Dandim 1312/Talaud Sambut Personil Satgas Pam Puter RI- Filipina

BatasNegeri – “NKRI Harga Mati ” merupakan komitmen TNI-AD dalam menjalankan perintah Negara untuk memberikan jaminan keamanan masyarakat Republik Indonesia. Dengan semangat ini, Kodim 1312/Talaud pada 13/6/2024 menjemput kedatangan Personil Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas PAMPUTER) yang akan bertugas di pulau Terluar RI – Filipina, di wilayah teritorial Kodim 1312/Talaud.

Personil Satgas Pam Puter  datang menggunakan kapal laut KM Gregorius dari Pelabuhan Manado tiba di Pelabuhan Nusantara pada pukul 06.05 Wita. Setiba di pelabuhan personil Satgas Pam Puter langsung di adakan pengecekan kelengkapan personil dan materiil oleh Letkol Inf Sigfried W Panaha,S.Sos selaku Dandim 1312/Talaud.

Setelah melaksanakan pengecekan Personil,  Satgas Pamputer disambut secara adat oleh Tokoh Adat selanjutnya menuju di Ruang Tunggu Pelabuhan Lirung untuk beristirahat dan diberikan pembekalan kembali sebelum masuk kedudukan di Pos Pos Pulau terluar wilayah Kodim 1312/Talaud.


Dandim 1312/Talaud  mengatakan Personil Satgas yg terdiri dari gabungan beberapa satuan ini nantinya akan memperkuat pengamanan Pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan Negara Filipina di wilayah teritorial Kodim 1312/Talaud, demi menjaga setiap jengkal wilayah NKRI agar tidak diklaim oleh Negara lain.[*]

rri.co.id