21 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Foto-netralnews.com

Warga Perbatasan Malaysia Rasakan Perubahan Positif di Era Jokowi

BatasNegeri – Warga perbatasan Indonesia – Malaysia, Kecamatam Badau, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo begitu membawa dampak kemajuan pembangunan di daerah perbatasan.

“Kami tidak mungkin menutup mata atas perhatian serius pak presiden yang menjadikan pembangunan di perbatasan ini berkembang pesat,” kata warga Badau, Matius (48) di Putussibau, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya sudah berapa kali ganti presiden, baru dimasa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pembangunan infrstruktur dasar benar-benar di perhatikan.

Ia menjelaskan saat ini ruas jalan dari Ibu Kota Kapuas Hulu menuju Badau sangat mulus, bangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Badau berdiri megah, pembangunan Rumah Sakit Bergerak dan Puskesmas yang luar biasa serta sejumlah bidang pembangunan lainnya.

“Jadi saya merasa prihatin apabila ada yang menjelek-jelekan Presiden Joko Widodo, karena setahu saya pak Jokowi membangun Indonesia ini melalui program Nawacita justru pembangunan dimulai dari pinggiran,” terangnya.

Ia menyebutkan era kepemimpinan Presiden Jokowi semua daerah merasakan dampak pembangunan, apalagi daerah perbatasan. Selaku warga, ia tidak melihat perbedaan dalam membangun di masa kepemimpinan Presiden Jokowi.[*]

wartaekonomi.co.id