17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

TNI Satu Hati Dengan Warga Perbatasan RI-RDTL

BatasNegeri – Satuan tugas pengamanan perbatasan, RI-RDTL yonif R 408/SBH. Selalu mengedepankan harmonisasi antara prajurit dengan masyarakat. Dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Pos Fohululik yang terletak di dusun Fohululik desa Lutharatho kec Lamaknen Selatan, juga selalu melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Imam dan Kopda Bastian, yang sedang melaksanakan anjangsana di rumah bapak Agustinus bere, salah satu rumah warga di dusun Fohululik, Di sela sela melaksanakan tugas dan tanggung mengecek patok perbatasan, tak lupa juga memperhatikan masyarakat di sekitaran pos, Kegiatan anjangsana seperti ini rutin di laksanakan oleh pos Fohululik, yang bertujuan untuk Menjalin hubungan emosional yang baik dengan masyarakat. Jum’at(22/03/2019).

Bapak agustinus bere, mengatakan anggota TNI dari pos Fohululik sangat dekat dengan warga di desa ini, dan warga pun juga merasa senang karena setiap harinya bisa berhubungan langsung dengan anggota TNI. Selain itu anggota dari pos juga sering terjun langsung membantu warga dalam kegiatan kegiatan yang di laksanakan di desa mereka.

Sertu Cahyadi Tri, selaku komandan pos Fohululik mengatakan bahwa meskipun kami bukan putra daerah, namun kami sudah menganggap masyarakat di perbatasan ini adalah saudara kami, dan kami pun berusaha untuk selalu membantu kesulitan rakyat, yang ada di sekeliling kami.[*]

 (patinews.com)