17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Festival Crossborder Nunukan Resmi Digelar

BatasNegeri – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali menggelar Festival Crossborder Nunukan yang dipusatkan di GOR Dwikora yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 hingga 14 Juli 2019.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mempererat hubungan antara negara tetangga, pertumbuhan ekonomi, terus menggalang ide kreatif dari pelaku Usaha Mikro kecil menengah (UMKM), selain itu juga menggali potensi daerah supaya menumbuhakn perekonomian masyarakat,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adelia Raung, Sabtu (13/7/2019).

Adelia Raung saat menjadi narasumber dialog interaktif yang digelar RRI Nunukan mengatakan media massa memiliki peran yang strategis dalam mempromisikan wisata Nunukan.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam festival Crossborder yakni Expo pameran kerajinan tangan kesenian masyarakat Kabupaten Nunukan, pameran hasil olahan makanan dari para pelaku UMKM, wisata kuliner, pentas tarian daerah, hiburan artis Ibukota Uut Permatasari dan Micky AFI.

“Kita harapkan Festival crossborder ini dapat mempererat hubungan semua masyarakat yang ada di Kabupaten Nunukan dan sekitarnya untuk saling mempropmosikan daerahnya masing-masing,” tutupnya.[*] 

rri.co.id