27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Bersama Indosiar, Berdonasi untuk Pahlawan Perbatasan Indonesia

Batasnegeri.com – Stasiun televisi Indosiar telah menginjak usia 25 tahun. Indosiar telah memberikan sumbangsihnya bagi bangsa dan NKRI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indosiar juga menunjukkan kepedulian kepada mereka yang berada di penjuru Nusantara dengan menggalang dana pemirsa. Kali ini Indosiar mengajak pemirsa untuk turut serta berdonasi bagi “Pahlawan Perbatasan Indonesia”.

“Program CSR ini untuk mewujudkan mimpi saudara-saudara kita yang berupaya melakukan perubahan positif di (wilayah) perbatasan terluar Indonesia dengan segala keterbatasannya. Donasi pemirsa akan disalurkan menjadi pembangunan sarana dan prasarana seperti gedung sekolah, fasilitas pangan warga, pembangunan taman baca, rumah singgah dan lainnya,” papar Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.

Sampai saat ini terpenuhi dana untuk tiga titik sasaran yang akan membawa perubahan lebih baik. Total dana yang terkumpul sebesar Rp 351,3 juta.

Target pertama, total dana yang terkumpul Rp 113 juta untuk membantu Warwan Hamid Maiwa, Kepala Desa Danau Biru Merauke, perbatasan Indonesia Papua Nugini. Dana itu telah digunakan untuk pembelian mobil pikap second, mesin ketinting dan jaring di wilayah perbatasan kepulauan Merauke untuk membangun perekonomian pengolahan dendeng dan ikan asin.

Target kedua, total dana yang terkumpul sebesar Rp 106,3 juta digunakan membantu Iptu Makruf Suroto selaku Kapolsek Perbatasan Sota Polres Merauke Kabupaten Merauke di wilayah perbatasan Papua. Adapun penggunaan dana tersebut untuk pembelian mobil pikap bekas dan mesin babat rumput tiga unit untuk membangun perekonomian warga perbatasan menjadi lebih mandiri.

Target ketiga, dari total dana yang terkumpul Rp 132 juta untuk membantu Mayor Inf Rizky Aditya. Dia adalah Danyon Merauke Kabupaten Merauke yang berbatasan dengan Papua Nugini. Penggunaannya untuk pembelian mobil perpustakaan keliling, genset, dan buku bacaan untuk mengajarkan membaca, menulis dan berhitung kepada anak anak Papua.

Pengumpulan donasi untuk pahlawan-pahlawan lainnya terus dibuka hingga 31 Januari 2020 melalui No Rek BCA 162 633 8888 a/n Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

“Mari bantu wujudkan mimpi saudara kita di perbatasan Indonesia...” ajak Harsiwi.[*]

koranbernas.id