17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Panglima TNI Dan Kapolri Kunker ke Morotai

Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan kerja ke Kab. Pulau Morotai dalam Rangka meninjau Wilayah Perbatasan.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Idham Azis, Kamis (16/1/2020) tiba di Bandara Pitu Morotai, Desa Wawama, Kec. Morotai Selatan, Prov. Maluku Utara, dengan Pesawat B-737 AURI,  disambut oleh Pangdam Patimura, Gubernur  Maluku  Utara, Bupati Pulau Morotai dan Petinggi TNI-POLRI serta Jajaran Forkopimda Morotai.

Kemudian Panglima TNI mengadakan tatap muka dan pengarahan dengan Prajurit TNI Polri yang ada di Morotai. Acara itu dilaksanakan di GOR Lanud Leowatimena. Hadir pada acara tersebut, ratusan personil TNI dari tiga angkatan serta Polda Malut.

Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan beberapa hal antara lain; Sinergitas TNI Polri yang harus terus di jaga, Pentingnya netralitas TNI Polri pada pelaksanaan Pilkada serentak. Panglima TNI juga memaparkan tentang efek kemajuan teknologi Digital Computing power dan analisa data yang memiliki paradoks membuka peluang ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman kesenjangan.

Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI dan Kapolri memantau kesiapan prajurit. Panglima dan kapolri juga melihat permasalahan prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan tersebut dan akan berusaha menyelesaikan secara bertahap permasalahan sesuai kemampuan anggaran TNI.

Panglima juga berpesan kepada para prajurit TNI dan Polri di perbatasan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menghindari pelanggaran serta menjaga sinergitas antara TNI dan Polri.

Sementara Kapolri berpesan kepada anggota kepolisian Maluku Utara agar selalu kompak dalam menjalankan tugas dan selalu menjaga netralitas dalam pengamanan Pilkada serentak di Maluku utara.[*]

indonesiaexpres.co.id