27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Foto - Antara

Peduli Warga Miskin, Satgas Pamtas RI-RDTL Bagikan Sembako kepada Warga Sekitar

Anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) dari Yonif 142 Kodam II/Sriwijaya, belum lama ini menyalurkan bahan pokok kepada warga perbatasan di Desa Kewar, Kecamatan Lemaknen Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Komandan satgas (Dansatgas) pengamanan perbatasan Letkol Inf Ikhsanudin, dalam keterangannya, Jumat (7/2/2020) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap kondisi warga perbatasan yang berada di sekitar mereka.

“Kegiatan yang dilaksanakan personel kami di Pos Kewar ini merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap kondisi warga perbatasan yang berada di sekitar mereka,” ujar dia.

Ikhsanudin berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim dengan warga di sekeliling sekaligus bisa meringankan beban hidup warga dalam bidang ekonomi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Artison selaku Wadanpos Kewar.

“Kegiatan anjangsana dan pemberian sembako tersebut dipimpin langsung Serda Artison selaku Wadanpos Kewar bersama 4 orang personel Pos Kewar lainnya,” lanjutnya.

Seorang penerima bantuan bernama Mariana (75) mengatakan, ia sangat berterima terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

“Semoga seluruh anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat membantu segala kesulitan warga di tapal batas,” harapnya.

Sementara Danpos Kewar Sertu Riaddus Solihin mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan personelnya merupakan bagian dari kegiatan teritorial dalam rangka melakukan pendekatan kepada warga masyarakat, sehingga diharapkan lebih meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kecintaan dan kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang berada di tapal batas,” ujar dia.[*]