21 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Cegah Corona, Pemerintah Tertibkan Tempat Hiburan Malam di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Forkopincam Badau dan Satpol PP Kapuas Hulu melakukan penertiban tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin.

Petugas juga menyampaikan imbauan tentang kepatuhan kebijakan pemerintah, dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Camat Badau Adenan menyatakan, dalam kegiatan itu melakukan pendataan izin tempat hiburan kepada pemilik kafe, dan identitas para pekerja kafe tempat hiburan malam.

“Bahwa aktivitas tempat hiburan malam tidak dibenarkan untuk dibuka dan beraktivitas untuk sementara,” ujarnya, Senin (13/4/2020).

Sedangkan bagi pekerja kafe akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing, yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Badau.

“Ini semua adalah upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnya.

Camat juga tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan Badau, tetap menjaga sinergitas dan selalu bersatu dalam upaya pencegahan tindakan kriminalitas memerangi kemaksiatan, perjudian peredaran narkoba, dan minuman keras.

“Ini semua demi terciptanya kawasan perbatasan yang aman, dan nyaman, sehingga proses pembangunan di berbagai bidang kehidupan dan berdampak positif terhadap kunjungan wisman, dan lokal semakin banyak dan nantinya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kecamatan Badau kab Kapuas hulu pada umumnya,” ungkapnya.[*]

tribunpontianak.co.id