17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Pandemi Covid-19 di Sulut Mulai Meluas ke Perbatasan RI-Filipina

Semula angka penularan Covid-19 di daerah kepulauan Sulut yakni Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud tergolong rendah. Namun kini jumlah kasusnya bergerak naik.

“Hari ini bertambah 29 kasus baru positif Covid-19 di Sulut. Ada empat kasus yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Talaud,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Minggu malam (24/5/2020).

Sebelumnya di dua kabupaten yang berbatasan langsung dengan Filipina ini terdapat tiga kasus Covid-19 yakni satu di Talaud, dan dua di Sangihe. Dengan bertambahnya empat kasus baru ini maka total sudah berjumlah tujuh kasus.

“Empat kasus baru di Talaud ini merupakan pelaku perjalanan dari Manado,” ujar Dandel.

Sedangkan penambahan jumlah kasus baru di Sulut sebanyak 29, sehingga toal berjumlah 230. Dari jumlah total itu, 34 pasien dinyatakan sembuh, 18 meninggal dunia, dan 178 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

“Hari ini kita ketambahan dua pasien Covid-19 yang sembuh, yakni pasien nomor 52 asal Kabupaten Bolmut, dan pasien nomor 75 asal Kabupaten Kepulauan Talaud,” ungkap Dandel.[*]