17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Kabupaten Anambas

Warga Anambas Hibahkan Lahan untuk Bangun Puskesmas Perbatasan

BatasNegeri – Kesadaran sebagian warga Desa Piabung, Kecamatan Palmatak, Anambas patut diacungi jempol. Sebagian dari mereka ikhlas menghibahkan tanahnya untuk dipakai sebagai lokasi pembangunan sebuah Puskesmas.

Bupati Anambas, Abdul haris pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang menyadari betapa pentingnya Puskesmas di kawasan perbatasan tersebut.

“Pembangunan di Palmatak diantaranya jalan dari Piabung ke Desa Muntai, sedangkan segera dibangun adalah kawasan industri kecil menengah, jalan dari Desa Putik ke Teluk Pering. Terima kasih kepada warga yang menghibahkan tanahnya untuk Puskesmas perbatasan,” ujar Bupati di sela Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda, Desa Piabung, Jumat (5/6/2018).

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan dari Pemkab Anambas untuk Masjid Nurul Huda dan susu untuk ibu hamil serta 1.400 paket Sembako bantuan PT Medco E&P Natuna. Juga ada penyerahan zakat dari Baznas.

Ustaz Jamaluddin Nur yang memberikan ceramah agamanya menyampaikan sifat sombong yang akan merusak bumi, tak ubahnya para iblis yang dulunya mendapat posisi yang terhormat oleh Allah SWT.

“Intinya tidak ada yang perlu disombongkan dengan jabatan karena semua itu adalah titipan sementara,” kata Ustaz Jamaluddin.[*]

suarasiber.com