27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Peringatan HANI 2020

BatasNegeri – Wakil Presiden RI, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin menghadiri kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 secara virtual, pada 26 Juni 2020.

Dalam kesempatan ini, Wapres mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaanya terhadap ancaman narkoba.Terkait upaya penanggulangan narkoba yang telah dilakukan BNN, Wapres memberikan apresiasi tinggi atas kinerja yang telah dicapai.

Ia mengatakan, BNN telah menorehkan banyak prestasi sehingga mampu menurunkan  trend penyalahgunaan narkoba.Kepada seluruh masyarakat Indonesia, Wapres mengungkapkan bahwa narkoba adalah kejahatan lintas negara dan merupakan extra ordinary crime.

“Oleh karena itulah butuh kerja sama semua elemen. Mari kita bersama menyelamatkan generasi masa depan dari kejahatan narkoba,” pesan Wakil Presiden RI, Jumat (26/6).

Dalam kesempatan ini pula, Wapres mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan Inpres No. Tahun 2020, yang memerintahkan agar seluruh unsur pemerintahan melakukan aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan peringatan HANI 2020 ini digelar secara virtual. Di samping pidato dari Wapres, dalam rangkaian kegiatan peringatan HANI 2020 ini dilaksanakan beberapa agenda seperti penandatanganan Peraturan Bersama 13 K/L secara virtual terkait website aduannarkoba.bnn.go.id; launching aduannarkoba.bnn.go.id, dan BNN One Stop Service (BOSS) serta penyerahan penghargaan pada pihak yang telah berjasa dalam P4GN. (bnn)