23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

HUT Bhayangkara, Polri Polsek Bintan Timur Lakukan Patroli di Perbatasan

BatasNegeri – Personil Koramil 02 Bintan Timur, Posmat TNI AL Desa Mapur, dan Personil Polsek Bintan Timur melaksanakan Patroli di Perbatasan Negara. Kabupaten Bintan yang wilayahnya 97 persen terdiri dari lautan, dan lautannya juga berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, memerlukan Pertahanan yang kuat dari aparat TNI-POLRI dalam menjaga batas Negara.

Dalam mengamankan pulau-pulau kecil terluar, Personil TNI-POLRI senantiasa melakukan Patroli gabungan dan menjaga Pulau Tersebut. Pulau Sentut, adalah salah satu Pulau Terluar, yang letaknya sekitar 1 mil dari Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir. Untuk menempuh Pulau Tersebut, Personil Polsek Bintan Timur harus menempuh perjalanan laut selama 4 Jam.

Pada hari Bhayangkara ke 74, tanggal 01 Juli 2020, Personil Polsek Bintan Timur bersama TNI juga Mengibarkan bendera merah putih sepanjang 10×6 Meter di Mercusuar Pulau Sentut.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, S. Kom menyampaikan bahwa Patroli Dan Pengibaran Bendera di Pulau Terluar adalah kegiatan Rutjn yang dilakukan jajarannya bersama unsur TNI.

” Kami siap turut serta dalam menjaga kedaulatan Negara bersama TNI, di Pulau Mapur juga terdapat Pos Pantau dan anggota kita juga kita tempatkan di Sana ” tutur Ulil. (sidaknews)