17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Ciptakan Kondusifitas, Anggota Polsek Badau Lakukan Patroli di Perbatasan

BatasNegeri – Polsek Badau melakukan patroli daerah perbatasan Indonesia Malaysia untuk menciptakan kondusifitas, Rabu (8/7/2020).

Polsek Badau adalah satu di antara 7 Polsek perbatasan dan satu-satunya Polsek bertipe Urban yang berada di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Sementara Kecamatan Badau merupakan daerah berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Dimana terdapat perlintasan darat PLBN Nanga Badau menghubungkan langsung antara Badau (Indonesia) dan Lubok Antu (Malaysia).

Dengan panjangnya garis perbatasan kedua negara serta banyaknya jalan tidak resmi yang ada di Kecamatan Badau, membuat tingkat kriminalitas di Kecamatan Badau sulit dimonitor.

Akan tetapi Polsek Badau secara berkala melaksanakan patroli pada daerah-daerah berbatasan yang diduga kerap disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab melakukan aksi kriminalnya seperti penyelundupan, transaksi obat-obatan terlarang, hasil alam dilindungi dan masih banyak lagi.

“Kami berusaha dan selalu meningkatkan kinerja sebagai Polsek Perbatasan, terlebih di Kecamatan Badau ini sangat kompleks jenis kriminalitasnya,” kata Kapolsek Badau AKP Agus Susilo.

Polsek Badau juga bersinergi dengan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 133/YS yang sedang bertugas mengamankan daerah perbatasan.

“Patroli ini sebagai langkah preventif mencegah dan menekan para pelaku tindak kriminal berbuat hal-hal melanggar hukum,” pungkasnya. (tribunnews)