27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Warga Dusun Gunjemak Serahkan Dua Pucuk Senpi Kepada Petugas Pos Pamtas

BatasNegeri – Satu di antara warga Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Ayong (57) menyerahkan 2 pucuk senjata api rakitan kepada Pos Pamtas Guntembawang Satgas Yonif R 641/Bru pada Kamis (6/8/2020).

Penyerahan 2 pucuk senjata api rakitan tersebut dilakukan saat kegiatan anjangsana yang dilakukan Danpos Guntembawang, Serma M Rifadi, bersama 2 anggotanya di kediaman keluarga Ayong yang berjarak kurang lebih 3 KM dari Pos.

Berawal dari komunikasi sosial dan jalinan silahturami antara anggota pos Guntembawang dengan warga Gunjemak yang terjalin erat selama pelaksanaan penugasan, secara spontan Ayong mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 641/Bru.

Baginya Satgas Yonif R 641/Bru telah banyak membantu masyarakat Dusun Gunjemak dan Dusun Guntembawang.

Sebagai bentuk ungkapan terima kasih, Ayong menyerahkan 2 pucuk senjata api rakitan jenis bomen dan pistol rakitan dengan suka rela.

Menerima penyerahan 2 pucuk senjata api rakitan dari warga menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-75 merupakan suatu hadiah spesial.

“Kami berharap penyerahan senjata api rakitan ini dapat diikuti oleh warga lainnya karena menyimpan senjata api tanpa ijin, baik itu standar maupun rakitan, adalah suatu bentuk pelanggaran hukum.

Selain juga dapat membahayakan orang lain,”kata Rifadi melalui rilisnya, Sabtu (8/7/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, mengapresiasi kegiatan pembinaan teritorial yang telah dilakukan oleh Pos Guntembang dan berterima kasih kepada Ayong yang telah mempercayakan Satgas Yonif R 641/Bru untuk mengamankan senjatanya.

“Penyerahan 2 pucuk senjata api rakitan dari warga Gunjemak ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat kepada TNI,”katanya.

“Ini adalah hadiah HUT Kemerdekaan RI ke-75 dari warga Entikong kepada Satgas Yonif R 641/Beruang,”tambahnya.

Kukuh juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga semangat diakhir masa penugasan dengan cara menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan aparat pemerintah lainnya.

“Ciptakan kesan yang baik agar masyarakat selalu merindukan kehadiran kita disekitarnya,”ujarnya.

Senjata api tersebut selanjutnya akan diserahkan Satgas Yonif R 641/Bru kepada Kolakopsrem 121/Abw guna proses lebih lanjut. (tribunnews)