21 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Jaga Keamanan Perbatasan, Personil Pos Waris Rutin Lakukan Patroli

BatasNegeri – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS. Pos Waris tingkatkan keamanan wilayah pos dikampung banda kab.keerom, Prov.Papua, Selasa (08/09/2020).

Guna mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan diwilayah perbatasan RI-PNG. Personil pos waris dipimpin Serda Haikal dengan 6 anggota lainnya secara rutin laksanakan patroli keamanan wilayah pos di Kampung Banda.

Disamping itu , Letda Inf M. Fauzan selaku Komandan Pos menuturkan, kegiatan ini adalah langkah dan upaya kami guna mencegah aksi-aksi kejahatan wilayah perbatasan serta menutup kemungkinan penyelundupan barang ilegal yang dicoba disalurkan lewat jalan jalan tikus. Selain tugas pokoknya mengamankan dan melindungi masyarakat diperbatasan atau sekitaran pos, ” ujar Letda Inf. M Fauzan.

Sementara itu personil pos waris juga tidak lupa memperhatikan faktor keamanan dan materil dalam pelaksanaan patroli keamanan ini .ads

Dengan adanya patroli keamanan rutin ini diharapkan tidak terjadi penimbulan situasi berupa kejahatan yang dapat merugikan masyarakat perbatasan terutama kampung Banda. (metrotimes)