27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

TNI-Polri Atasi Kebakaran Hutan di Sota

BatasNegeri – Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto bersama anggotanya, didampingi TNI dan Warga bergotong royong memadamkan Api akibat dari kebakaran hutan di perbatasan Sota RI-PNG. Senin ( 14/09/2020 ),

Dalam kesempatanya Kapolsek Sota mengatakan, personel TNI-Polri Sektor Sota telah melaksanakan pemadaman api yang membakar rumput yang kering pada area diluar pagar Pos Lintas Batas Negara. Diketahui api berasal dari arah Timur PNG, namun belum diketahui siapa pelaku pembakaran rumput tersebut.

Dengan adanya kerjasama antara TNI-Polri serta dibantu oleh masyarakat, api kemudian berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya atau dengan cara memukul api menggunakan pepohonan hingga padam.

Untungnya api tidak menjalar masuk kedalam pagar, selanjutnya kami segera menghubungi petugas PLN agar segera memadamkan listrik, guna mengantisipasi terbakarnya Instalasi Listrik di sekitaran area.

Akhirnya dihimbau kepada seluruh warga Merauke khususnya warga di Distrik Sota agar lebih waspada terhadap musim kemarau dan terjadinya kebakaran hutan yang dapat menjalar ke Daerah pemukiman. (86news)