14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Jokowi Tanyakan Gaji Prajurit TNI yang Bertugas di Perbatasan

BatasNegeri – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upcara peringatan HUT ke-75 TNI secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10/2020). Usai upacara, Jokowi sempat melaksanakan teleconference dengan satuan TNI yang bertugas mengamankan wilayah perbatasan.

Pada kesempatan itu Jokowi sempat menanyakan, gaji dan tunjangan kepada 3 satuan TNI yang bertugas di wilayah perbatasan. Termasuk yang bertugas di perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Skouw.

“Selamat pagi semuanya. Saya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya saudara bertugas di manapun. Gaji dan tunjangan lancar?” tanya Jokowi.

Pertanyaan, Jokowi dengan sigap dijawab Dansatgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Mayor Infanteri Anggun Wuriyanto.

“Siap. Alhamdulillah semuanya lancar terdukung Bapak presiden,” jawab Anggun.

2 Wanita Perekam dan Penyebar Pengancam Presiden Joko Widodo Ditangkap

Jokowi kemudian menanyakan, kapan biasanya menerima gaji dan tunjangan. Pertanyaan itu langsung dijawab oleh Anggun yang menyatakan menerima gaji setiap awal bulan.

“Kami terima setiap tanggal 8 setiap bulannya, awal bulan,” jawab Anggun.

Pertanyaan yang sama juga disampaikan Jokowi kepada satuan TNI yang bertugas di Pulau Sekatung, wilayah perairan Natuna. Saat itu Wadan Pos Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Serma Marinir Hendra Wijaya juga menyampaikan gaji dan tunjangan yang diterima lancar.

“Siap lancar Bapak per tanggal 1 (terima gaji dan tunjangan),” jawab Hendra.

Jawaban yang sama juga diucapkan oleh Komandan Satrad 245 Saumlaki Letkol Elektronika Fusi Arizona.

“Siap lancar Bapak Presiden?” jawab Fusi. (inews)