14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

TNI Gulirkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mmampu di Perbatasan Silawan

BatasNegeri –TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB terus menggulirkan bantuan sembako buat masyarakat kurang mampu di wilayah perbatasan.

Pemberian bantuan ini merupakan wujuf kepedulian satgas pamtas terhadap masyarakat kurang mampu di tengah pendami Covid-19.

“Keadaan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan Indonesia – Timur Leste tidak sepenuhnya memiliki perekonomian yang baik, terlihat masih banyak warga di perbatasan seperti warga Dusun Aisik Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu dalam kondisi yang memperihatinkan khususnya dari sisi ekonomi sehingga timbul niat dari beberapa anggota TNI untuk memberikan bantuan berupa sembako”, kata Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Alfat mengungkapkan, personil Pos Damar berinisiatif untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka guna dibagikan kepada warga yang berkekurangan di sekitar pos. Tiga personel Pos Damar yang dipimpin Wadanpos, Serda Jalaludin Malik membagikan sembako kepada warga dengan mendatangi rumah-rumah warga.

“Inisiatif yang dilakukan personil Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb ini merupakan hal yang positif, dengan melihat saat ini kondisi kita berada di tengah Pandemi Wabah COVID -19 sehingga bantuan dari sesama sangat diharap dan dibutuhkan, khususnya bagi warga yang kurang mampu”, ungkap Damsatgas.

Sementara Danpos Damar, Letda (Inf) Anggun Wahyu Wuryanto berharap bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan beban warga di masa pandemi Covid 19. 

Warga penerima bantuan, Ibu Sella (56) mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb karena telah memberikan Sumbangan sembako kepada mereka di massa pandemi Covid 19 ini.

Terpisah, personel Pos Asumanu juga melakukan kegiatan sosial kemanusian. Personel di pos ini membantu petani memanen padi
Selasa (24/11/2020). 

Beberapa personel satgas turun ke sawah milik Maria Moku (40) yang saat itu pemilik sawah sedang memanen padi. Kehadiran personel satgas sungguh membantu pemilik sawah. TNI membantu pemilik sawah mulai dari angkut padi hingga rontok.

Kegiatan semacam ini selain membantu petani juga membangun hubungan silaturahmi dengan masyarakat setempat. Pasalnya, kesuksesan tugas dari Satgas Pamtas tidak terlepas dari dukungan masyarakat setempat. (tribunnews)