14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Pesan untuk Benny Wenda: Bangunlah dari Mimpi dan Lihatlah Papua

BatasNegeri – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menyampaikan pesan agar Benny Wenda bangun dari mimpi yang dibuatnya.

Ia juga meminta Benny melihat secara seksama Papua yang mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Mulai dari insfrastuktur yang mendapatkan jatah yang lebih, serta kehadiran langsung Jokowi di Papua ketika ada kegiatan, hal ini dilakukan sebagai wujud perhatiannya pada wilayah tersebut.

Basarah mengatakan jika Benny Wenda telah dimanfaatkan kepentingan asing yang terus memberinya ilusi Papua akan merdeka.

“Sebagai sesama anak bangsa, meski Wenda lebih memilih warga negara Inggris, saya menyerukan agar Wenda bangun dari tidur panjangnya. Sudahi kenikmatan semu dan mimpi indah menjadi Presiden dari negara Inggris, mari bersama membangun Papua,”ujarnya dalam keterangan tertulis pada 3 November 2020 seperti dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan jika seharusnya Wenda bisa bangun dari mimpinya dan melihat Papua saat ini lebih seksama. Sebagai bagian dari Republik Indonesia, pemerintahan Joko Widodo sangat menaruh perhatian yang luar biasa terhadap pembangunan Papua.

“Selain beberapa kali hadir secara personal di Papua, Jokowi memberi porsi lebih bagi pembangunan di Papua, mulai dari pembangunan SDM, infrastruktur, beasiswa, hingga menghilangkan disparitas harga BBM dan lain-lain,” tambahnya.

Kemudian Basarah juga menuturkan jika Jokowi juga telah menaruh kepercayaan  jabatan staf khusus untuk kedua putra Papua dalam kepemimpinannya kini. (jurnalpresisi)