14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Banyak Cara untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak Perbatasan

BatasNegeri – Personel Satgas TNI Yonif Raider 100/Prajurit Setia (PS) memberikan bimbingan belajar sebagai upaya untuk meningkatkan kecerdasan kemampuan anak-anak di daerah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG). Hal tersebut dilakukan karena kurangnya tenaga pendidik serta fasilitas yang kurang memadai.

Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Satgas Yonif Raider 100/PS Letda (Inf) Tri Yanto dalam keterangan yang diterima di Jayapura, Jumat (19/02) mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya menggelar bimbingan belajar anak di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dipimpin Serka Edy Suhendra bersama Praka Vidiantoro.

“Walaupun di akhir penugasan, tidak mengurangi semangat prajurit dalam membimbing anak-anak Kampung Naramben. Bimbingan belajar ini diberikan dalam mengisi waktu luang anak anak sekolah dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulas kembali pelajaran yang mereka terima di sekolah,” katanya.

Ia menambahkan pelaksanaan bimbingan belajar itu bertujuan untuk menumbuhkan budaya belajar bagi anak-anak usia dini, terutama di bangku sekolah dasar. (indozone)