13 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

MPPI Sambangi Sangihe, Bantu Warga Cegah Covid-19

BatasNegeri – LSM MPPI (Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia) yang berbasis di Jakarta, kembali melakukan pembagia masker dan hansanitaizer kepada masyarakat pulau terluar Indonesia.

Kali ini, kelompok masyarakat yang dituju adalah warga Pulau Lipang, Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Kegiatan sosial ini dilakukan pada Senin, 1 Maret 2021 oleh para volunteer MPPI Kepulauan Sangihe, dengan melibatkan peran aktif para pemuda Pulau Lipang, aparat kampung dan tokoh masyarakat.

Perwakilan MPPI Kepulauan Sangihe, Enal Tulong mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan sejalan dengan program Pemkab Kepulauan Sangihe yang terus berupaya mengedukasi warganya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak

“Di Pulau Lipang ini kita fokus membagikan masker dan handsanitizer kepada warga setempat, mulai dari anak-anak, orang tua, nelayan, aparat desa hingga personel TNI-Polri yang bertugas di Pulau Lipang,” ujar Enal Tolung.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang pemuda Pulau Lipang, Novelki Bawimbang mengapresiasi gerakan pembagian masker dan hansanitaizer yang di lakukan oleh LSM MPPI.

“Sebagai pemuda yang ada di kepulauan Sangihe khususnya di kampung pulau Lipang ini, tentunya kami mengapresiasi kegiatan pembagian masker kepada warga kami, karena selama adanya penyebaran Covid-19 ini, kami warga yang ada di daerah kepulauan belum pernah mendapat pembagian masker dan hansanitaizer secara gratis,” aku Novelki.

Lebih lanjut Novelki berharap, aksi sosial MPPI dapat memotivasi organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan potisif di wilayahnya.[*]