14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Gubernur Kaltara Lakukan Kunker Perdana ke Perbatasan

BatasNegeri – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum, dan Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Yansen TP, M.Si, didampingi istri, Rabu (7/4) melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana bersama-sama ke kabupaten/kota yang ada di Kaltara usai dilantik Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bulan Februari lalu. 

Tujuan pertama kunker adalah Krayan, Kabupaten Nunukan. Gubernur dan Wagub sekira pukul 10.00 Wita bertolak dari Bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor menuju Bandara Yuvai Semaring, Krayan, Nunukan.


“Kunjungan ini kurang lebih seminggu, yang dimulai di Krayan dan akan berakhir di Tana Tidung. Tujuannya untuk melihat secara langsung progres pembangunan Pemprov Kaltara di daerah-daerah,” ujar Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Selasa (7/4).


Banyak agenda yang dilakukan Gubernur dan Wagub di kabupaten/kota yang dikunjungi, selain melihat langsung infrastruktur yang ada, juga melihat hasil kerajinan rakyat, mengunjungi desa wisata dan bahkan dijadwalkan berolahraga bersama dengan masyarakat.


Seperti di Krayan, Gubernur dijadwalkan untuk bermain sepak bola dengan masyarakat di sana. Sedangkan di Malinau ada juga diagendakan untuk mengunjungi Desa Wisata Pulau Sapi dan meresmikan wisata belanja di Lapangan Prosehat Pelangi Intimung.


Sementara itu, Wagub Kaltara Yansen TP yang mendampingi langsung Gubernur menambahkan bahwa kunker ini merupakan kunker perdana mereka secara langsung berdua ke daerah perbatasan.
“Ini kunjungan perdana Pak Gubernur bersama saya ke wilayah perbatasan, khususnya Krayan,” ungkap Yansen TP. (prokal)