27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Bripka Ismail Sisihkan Sebagian Gaji untuk Membantu Warga Tak Mampu

BatasNegeri – Aksi simpatik yang dilakukan Bripka Ismail R Nani, personel Polsek Pinogaluman, Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Polda Sulawesi Utara di bulan Ramadan ini patut diteladani.

Ia rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama warga di daerah perbatasan. Ia menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warga yang kurang mampu, yang berada di sekitar Mako Polsek Pinogaluman, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Didampingi isterinya, Milnawati Ruchkban, Bripka Ismail R Nani menyambangi satu per satu rumah warga yang kurang mampu, yang berada di perbatasan provinsi antara Sulawesi Utara dan Gorontalo. Ada kurang lebih 100 warga yang mendapat bantuan darinya.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala tanpa ada pembatasan sosial,” ucap Nani. Terkait imbauan larangan mudik dari pemerintah, Bripka Nani yang bertugas di wilayah perbatasan provinsi ini pun berharap agar warga menunda mudik Lebaran.

“Ini semata-mata untuk mencegah penyebaran virus yang berpotensi menjadi klaster baru saat mudik nanti,” ujarnya. (inews)